28 Maret 2009

Candi Gedong Songo


Ini bukan Candi Borobudur, ini adalah Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo adalah nama sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya hindu yang terletak di desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran.

Saya dan Dinda (bukan nama sebenarnya) pergi ke sana dengan mengendarai sebuah motor bernama Arnold. Kami berangkat dari rumah di Ungaran, Jalan Kauman dekat dari Alun-alun Ungaran. 

Candi Gedong Songo

Apa uniknya Candi Gedong Songo?
Berbeda dengan Candi Borobudur, sesuai dengan namanya, Candi Gedong Songo terdiri dari 9 buah candi yang letaknya berjauhan dalam satu kawasan. Suasana di kawasan Gedong Songo sangat sejuk karena letaknya di kaki gunung. Sedangkan Borobudur cuma ada satu candi dan iklimnya panas pula.

Ademnya suasanya di Candi Gedong Songo
Selain wisata candi, kita juga bisa menemukan lokasi sumber air panas. Lokasi sumber air panas di sana juga menyediakan tempat pemandian. Air panasnya mengandung belerang yang berkhasiat untuk pengobatan.

Meninggalkanmu di Candi Gedong Songo



Karena letaknya berjauhan dan terbatasnya tenaga serta waktu saya tidak sempat untuk melihat ke sembilan candi tersebut.

Sumber Uap Panas dan Air Panas

Lihat asap yang ada di belakang saya, asap itu menyembur dari dalam tanah dan bunyinya mendengus.
 
Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Tinggalkan komentar ya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar.