22 Agustus 2008

Borobudur Sunrise


Kalau ngomong soal candi di Indonesia, pasti semua orang tertuju pada candi Borobudur. Yap betul, karena candi ini yang paling terkenal seantero nusantara bahkan pernah menjadi salah satu keajaiban dunia.

Sisi lain dari Borobudur


Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.

Saya sudah berapa kali bolak-balik ke sana, udah gak kehitung lagi. Selain pergi bersama Mama, Papa, Dinda dan Zaki ketika wisuda, yang paling berkesan adalah ketika menyaksikan sunrise di Borobudur. Ya sunrise, matahari terbit.
Candi borobudur buka dari jam 06.00 sampai dengan 17.00. Sedangkan sunrise di Borobudur terjadi sekitar pukul 05.00.

Borobudur Sunrise
Borobudur Sunrise

Tiket masuk ke sunrise borobudur berkisar 230ribu/orang (untuk wisatawan domestik) dan 380rb (untuk wisatawan mancanegara). Tapi saya masuk ke sana Alhamdulillah gratis. Kok bisa?
Jadi pada waktu itu, Dinda (bukan nama sebenarnya, red), pujaan hati saya sedang menjalankan kegiatan KKN-nya di salah satu desa yang berdekatan dengan Borobudur. Nah, karena Dinda dan tim KKN punya misi khusus untuk mempublikasikan potensi wisata daerah di sana, Dinda pun kenal dengan juru kunci (penjaga pintu) Borobudur. Hasilnya, kami bisa masuk gratis dan menikmati sunrise di Borobudur.

Prewedding Photo at Borobudur Sunrise


 Terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar.