18 Juni 2007

Camping di Kaki Gunung Merapi | Ketep

Sembilan hari berselang dari masa survey dan anggota yang akan ikut telah terkumpul cukup banyak, serta logistik sudah lengkap, kamipun tiba pada hari camping.
Pic. show

Tanpa kendala yang berarti, kami tiba di lokasi bumi perkemahan di desa Wonolelo. Setelah tiba, kami segera mendirikan tenda untuk tempat berlindung dinginnya angin kaki gunung merapi yang sangat dingin setajam silet.
Pic. Mendirikan tenda

Hari sudah beranja sore ketika kami selesai mendirikan tenda kedua. Azan magribpun berkumandang, sayup-sayup terdengar di bawa angin gunung ke perkemahan kami. Kamipun segera sholat di dinginnya udara terbuka desa Wonolelo.
Pic. Sholat magrib

Setelah selesai sholat magrib, kami makan malam. Kami sengaja tidak memasak sendiri karena tujuan kami murni untuk bersenang-senang. Jadi sebelumnya kami sudah memesan nasi bungkus yang diantar berkala setiap waktu makan tiba. Kami hanya memasak air untuk membuat minuman panas. Kami juga membakar jagung yang kami beli tadi sore di luar. Malam itu kami berpesta.
Pic. Ical masak air

Pic. bakar jagung

Ada yang bercerita, ada yang bernyanyi dan main judi. Sulaiman “Sule” berkisah tentang cerita yang pernah diceritakan ayahnya, judul ceritanya “mata ikan”, katanya sih cerita seram, tapi jadinya cerita lucu.
Pic. Sule bercerita, yang lain menyimak

Setelah Sule selesai dengan “mata ikan”nya, kamipun memulai dangdutan. Hendra “Bejo” dan Aan bergantian memainkan gitar. Bejo spesialis dangdut dan Aan spesialis musik Reage. Kami  tenggelam dalam alunan nyanyian yang memabukkan.
Pic. hajar jo.......

Pic. joged

Hari berikutnya, pagi hari yang duingin....
Pic. masak air pagi hari
Malam berlalu dan pagipun menjelang. Agenda kegiatan kami hari ini adalah hiking menuju Air terjun Kedung Khayang.
Pic. main gaplek

Sambil menunggu teman-teman lain yang lagi mandi, sebagian dari kami melanjutkan permainan gaplek tadi malam. Tadi malam kami kedinginan disergap angin  kaki gunung. Sampai-sampai sebagian dari kami kapok dan ingin pulang.
Pic. Di Curug/Air terjun Kedungkhayang

Ini ceritaku, gimana ceritamu?...
Pic. semua yang ikut camping