08 Mei 2009

Rame-rame ke Gunung Sindoro

Pic. Kawah di Puncak Sindoro

Lihat videonya DISINI...
9 (sembilan) bulan lamanya persis seperti ibu mengandung dan akan melahirkan kalo dalam kondisi normal, aku gak naik gunung lagi. Bukan karena gak mau, tapi keadaanlah yang memaksaku untuk cuti sementara dari kegiatan yang satu ini. Hari-hariku disibukkan dengan rutinitas kuliah, assistensi dan ngerjain yang namanya TA (tugas akhir, nama lain dari skripsi/tesis). Terlebih-lebih dengan TA itu, adalah merupakan suatu kewajiban untuk cepat menyelesaikannya, berhubung karena udah telat juga (normal lulus 3 tahun untuk D3).

14 April 2009, hari yang dinanti datang juga, pendadaran/ujian kelulusan diadakan. Aku berhasil melewatinya dengan baik dan lulus dengan nilai sangat memuaskan (menurut aku dan peraturan akademik).
Berhubung sudah tidak ada lagi kewajiban yang harus wajib kudu mesti dikerjakan, dan wisuda juga masih sebulan lagi, aku dan teman-teman merencanakan naik gunung, sebenarnya jauh hari sebelum TA selesai, the senior (aku, hardi dan hendri) (sebutan yang kami buat sendiri) memang sudah ada rencana untuk naik gunung, tapi hanya kami yang tau dan belum ada rencana mau ngajak teman-teman yang lainnya.
Rencanapun mulai dijalankan, pertemuan hari Kamis, 7 Mei 2009, merupakan waktu untuk konfirmasi anggota yang akan ikut pendakian. Melalui debat yang gak begitu sengit, dengan berbagai pertimbangan, dipilihlah gunung Sindoro sebagai tujuan pendakian kami pada hari Jum’at hari berikutnya. Aku berpikir, gak ada salahnya kalo mau naik gunung ini lagi, berhubung udah setahun lebih the senior gak kesana. Dan juga kalo cuma kami ber-3, kami gak akan mau juga kesana, soalnya ini bawa banyak anggota, hehehe…
Pic. Istirahat di perjalanan

8 Mei 2009…..
9 orang termasuk the senior berangkat ke Sindoro. Perjalanannya sama seperti sebelumnya, yaitu naik bus 2x dan nyampe di basecamp pendakian. Pukul 07.00, ba'da sholat isya, team Sindoro 2 ngumpul di basecamp sambil minum teh hangat dan mie rebus. Di basecamp sudah banyak berkumpul para petualang dari berbagai pelosok negeri yang mempunyai tujuan sama dengan kami. Pukul 08.00, pendakian pun dimulai.
Antara aku, Hardi, Hendri, Aan, Atra, Mail, Beni, Jumbe, dan Ito. (kayak team 9 yang lagi ramai diperbincangkan di media).
Pic. Tim 9 (wali sangak)

Perjalanan lumanyan lancar, hanya saja terlalu banyak istirahat, maklum!!! Diantara yang ber-9 itu, 3 orang merupakan pemula (debut naik gunung) (junior) terdiri dari Atra, Jumbe, dan Ito, jadi staminanya masih belum menyesuaikan. Pos 1 dan Pos 2 sudah terlalui, semua kru sudah mulai kecapean, setibanya di Pos 3 (Sabtu, pukul 00.30), kami memutuskan untuk mendirikan tenda dan beristirahat (makan, minum dan tidur) serta berniat melanjutkan pendakian 1 ½ jam lagi.
Pic. Istirahat makan dan minum + bobo

Jam sudah menunjukkan pukul 03.00 (telat bangun), meski di luar udaranya sangat dingin, aku dan teman-teman paksakan untuk bangun dan melanjutkan perjalanan. Tapi sayang, tidak semua kru yang ikut, 3 orang (aan, jumbe dan ito) tinggal di tenda karna sudah tidak sanggup melanjutkan pendakian. Dengan 6 (enam) orang yang tersisa, kamipun berangkat.

Menerobos dinginnya udara di gunung Sindoro, melewati hutan-hutan yang lebat dan track pendakian yang cukup terjal. Rencana untuk menyaksikan matahari terbit dari puncak, gagal. Kami terlambat, hari sudah keburu pagi, matahari sudah keluar dari sarangnya (emang matahari apaan, kok pake sarang) terpaksa kami nikmati diperjalanan.
Pic. Tempat kenangan pada pendakian pertama

Sabtu, 9 Mei 2009, pukul 08.00 wib, kami ber-6 sampai di puncak G. Sindoro (3153 MDPL). Misi berhasil. Ceklik……??>>@!@
Perjalanan pulang… tiba di basecamp lagi pukul 20.00, artinya bus menuju pulang sudah gak ada. Mau gak mau kami harus menunggu sampai besok pagi, kami putuskan untuk menginap disini sampai besok. Kami mendirikan tenda di depan sebuah sekolah, dan istirahat. Kukuruyuk…. Pagi datang, dan kamipun pulang, back to jogja….. THE END.
Pic. Puncak Sindoro, Jawa Tengah

13 komentar:

  1. nice report heheheee

    BalasHapus
  2. mantap cuy...kapan lagi nihh...wkwkwkwkk....
    mumpung indomaret lagi libur,,hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan yaa?????

      Hapus
    2. hmmmm...kasih tau ngk yaaa???

      Hapus
    3. ah dasar DAKER lo cuyy...wkwkwkwkww

      Hapus
    4. ah masa sih..pantek juga kamu nihh...

      Hapus
    5. pantek itu = ganteng...
      dasar loe, M_anyuk U_unitit cabul..
      hahahaaa

      Hapus
    6. dasar. aku tau siapa kamu. HARDI STM. kurang kerjaan.

      Hapus
  3. pantek tu apaan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantek itu = ganteng...
      dasar loe, M_anyuk U_unitit cabul..
      hahahaaa

      Hapus
  4. fans cabul...

    BalasHapus
  5. fans yang dibutakan kecabulan.....

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komentar.