18 Mei 2012

Kenapa Ada Nama Air Terjun: Curug Nangka

Baru tau kalau ada air terjun namanya seperti nama buah-buahan. Ya, air terjun dalam bahasa Sunda disebut Curug (bener gak?). Baiklah, kita pakai kata-kata curug aja, biar familiar kedengarannya.

Nama curug yang saya datangi ini adalah Curug Nangka. Curug Nangka, merupakan salah satu curug andalan Kabupaten Bogor disamping Curug Luhur dan Curug Cilember.
Tempat berendam di Curug Nangka
Perjalanan menuju curug ini saya tempuh menggunakan motor saya, Revalina dari Jakarta. Alhamdulillah Revalina gak rewel ketika diajak ke sana, kebetulan juga jalan menuju Curug Nangka cukup bagus.

Saya dan Dinda, berdua menaiki Revalina menuju Curug Nangka melalui jalan akses dari Waterboom The Jungle, Bogor, hanya berbekal peta yang kami bawa. Dengan sedikit tanya-tanya sama tukang ojek yang kami temui di persimpangan jalan, akhirnya kami sampai juga di Curug Nangka.

Memasuki gerbang Curug Nangka, Anda akan disambut dengan barisan pohon-pohon pinus yang rapi seperti anak pramuka berbaris. Udaranya sangat sejuk, karena letak Curug Nangka ini persis di kaki gunung Salak. Ongkos masuk Rp. 7500 per orang + parkir motor Rp. 3000.

Di areal Curug Nangka Anda bisa mengadakan camping karena di sini  juga disediakan Camping Ground. Tak perlu kuatir kekurangan air karena di sini air berlimpah.

Camping Ground Curug Nangka

Struktur aliran air terjun Curug Nangka cukup unik. Terdiri dari beberapa terjunan kecil di tengah-tengah dan satu terjunan besar di awal dan satu terjunan besar di ujung akhir. Di sini Anda bisa bermain air sepuasnya.


Berani mencoba?


4 komentar:

  1. Waktu SMA, sering nih gue ke curug nangka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh juga tempat main lu... wkwkwkw

      Hapus
  2. Nice share .

    Dengan tiket yang mahal semoga sebanding dengan sarana dan prasarana bagi para pengunjung.

    Ijin share penginapan ...

    Web : http://villa-sido-mukti.webnode.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah meninggalkan komentar.