09 Juni 2007

Ketep Pass

Masa muda, masa yang berapi-api seperti kata Pak H. Rhoma Irama benar adanya. Selagi masih muda, hantam saja apupun asalkan halalan toyiban. Karena masa muda ini akan menjadi cerita kita untuk masa tua nanti (itupun kalo masih hidup sampe tua, mudah-mudahan, iya.).

Kalau masa muda hanya dihabiskan untuk berdiam diri di kosan, main PS, malas-malasan, leyeh-leyeh saja, nanti ketika tua dan sudah punya anak ataupun cucu, apa yang mau kita ceritakan?
 pic. putra vs nobel (PS competition di kos Berta)

Pic. Persiapan keberangkatan survey ke Ketap Pass
Berdasarkan pemikiran tersebut, maka beberapa orang warga Diploma Sipil UGM khususnya angkatan 2005 mengeluarkan gagasan untuk melaksanakan camping se angkatan. Maka untuk menindaklanjutinya, kamipun membentuk panitia kecil dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Salah satu opsi kami adalah melaksanakan camping di bumi perkemahan di daerah kaki gunung merapi sekitar Ketep Pass (menara pantau Gunung Merapi). Dan surveypun segera dilakukan.

Ketep Pass adalah nama objek wisata menara pandang merapi. terletak di Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

Survey kali ini berbeda, karena melibatkan hampir 50 persen anggota yang akan ikut camping. Gak tau ini survey atau jalan-jalan?

 pic. sebagian besar peserta camping ikut survey
 
Kami memulai perjalanan dari kampus Diploma Teknik Sipil UGM, Jogja. Dengan beberapa motor, kami menuju Kota Muntilan di sebelah utara Jogja. Di tengah perjalanan kami beberapa kali berhenti untuk menunggu anggota yang ketinggalan. Ini merupakan salah satu akibat kalau melakukan touring dengan banyak anggota dan kurang koordinasi.



 pic. lokasi camping yang disurvey

Setelah tiba di lokasi yang akan kami jadikan perkemahan, mengurus beberapa perijinan dan mengambil sampel foto untuk publikasi, kamipun segera menuju objek wisata Ketep Pass Mountain. 



 Dari kiri Paling atas>> Putra & Fajar
Kiri Tengah>> Ical, Berta, Sule, Ilham, Hendri, Rifa
Bawah>> Ito, Aan, Putu dan Nobel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah meninggalkan komentar.