03 Juni 2011

Bermalam di Villa Kaca & Hiking ke Curug Cibereum

Puncak - Sepertinya begitu istimewa bagi penduduk Jakarta. Dimana saat liburan tiba, warga Jakarta berbondong-bondong datang ke sana. Hal ini berakibat meningkatnya volume kendaraan yang menuju puncak. Maka sering kita lihat setiap musim liburan, siaran di tv selalu menghadirkan berita tentang kemacetan jalan menuju puncak.

Villa Kaca, Cisarua, Bogor
Meskipun demikian, antusiasme orang-orang terhadap puncak tidak berkurang juga, malah semakin diberitakan macet, orang makin banyak yang ingin datang ke puncak. Toh kalo tetap di Jakarta juga kena macet. Macet, udah menjadi cemilan keseharian warga Jakarta dan sekitarnya--termasuk saya.

Villa Kaca, Cisarua, Bogor
Ada banyak Villa yang bisa Anda jadikan tempat istirahat di puncak. Salah satunya adalah Villa kaca. Villa kaca merupakan villa sederhana yang terletak di lereng pebukitan. Akses masuk menuju villa kaca persis jalan menuju Taman Safari, Cisarua.

Sesuai dengan namanya, dinding villa ini terbuat dari kaca. Berada di dalamnya membuat mata Anda lepas memandang. Jika malam tiba dan langit cerah, Anda bisa melihat lampu-lampu villa lainnya dan bintang di langit dari dalam villa.

Villa ini cukup besar dan bisa menampung sekitar 20 orang. Terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 terdapat 3 kamar tidur dan 1 dapur. Sedangkan lantai 2 terdiri dari ruangan yang luas dan pantry. Ruangan yang luas tersebut bisa Anda gunakan untuk berkumpul bersama teman-teman Anda.

Kalau sudah tiba di puncak, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi Cibodas. Lokasi Cibodas sekitar 20 menit dari Villa Kaca. Di Cibodas, Anda bisa menikmati taman bunga atau hiking menuju Curug (Air terjun) Cibereum.
Pemandangan di perjalanan menuju Curug Cibereum
Curug Cibereum terdiri dari air terjun utama Curug Cibeureum, dan dua air terjun lain yang lebih kecil, Curug Cidendeng dan Curug Cikundul. Curug Cibeureum adalah air terjun terbesar dan paling pendek di kawasan ini, letaknya yang lebih terbuka dan dekat shelter sehingga lebih banyak dikerumunin. Nama Cibeureum berasal dari bahasa sunda yang berarti sungai merah, nama ini diambil dari nuansa merah dinding tebing yang terbentuk dari lumut merah yang tumbuh secara endemik disana.
http://id.wikipedia.org/wiki/Curug_Cibeureum
Untuk menuju Curug Cibereum, Anda harus berjalan kaki lebih kurang 30 menit. Namun jangan kuatir, capek Anda akan terbayarkan dengan pemandangan selama di perjalanan.
Curug Cibereum, Cibodas, Jawa Barat

1 komentar:

Terimakasih sudah meninggalkan komentar.