08 Januari 2011

Manado | Poyek Jalan-jalan

Ini adalah pengalaman pertama saya menginjakkan kaki di Pulau Sulawesi, tepatnya Manado, Sulawesi Utara. Ini juga tidak direncanakan, tapi ini adalah perjalanan dinas kantor untuk meninjau beberapa proyek di sana.
patung yesus brazil
Patung di atas bukit, Tomohon
Saya bersama tim kantor berangkat dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 18.00 WIB menggunakan pesawat Batavia Air. Kami tiba di Bandara Samratulangi - Manado sekitar pukul 22.00 WITA, dimana ada perbedaan waktu 1 jam lebih cepat di Bandingkan waktu Jakarta.

Setibanya di Bandara, kami dijemput oleh sopir kantor, Pak Arman. Kantor kami punya 2 cabang di luar kota, Manado dan Surabaya. Kami menginap di mes kantor Manado, tepatnya di Perumahan Citraland, Tomohon. Di mana di dekat mes tempat saya menginap ada sebuah patung yang hampir mirip patung Yesus seperti di Brazil. Patung yang sangat bagus dan besar yang terletak di puncak bukit.

Gak lengkap rasanya ke Manado kalau tidak menyantap Nasi kuning lauk cakalang yang dibungkus dengan daun lontar.
Nasi kuning dan ikan cakalang

Setelah sarapan, kami berangkat menuju Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Sebuah kota yang terletak di pesisir pantai dengan pemandangan yang bagus.
Pemandangan Amurang dari atas bukit

Rasanya kurang puas, ya karena ini adalah tugas dinas dan bukan jalan-jalan. Semoga suatu saat bisa ke sini lagi.